AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Musthafawiyah

Jl. Medan Padang Purba Baru, Kotanopan, Purba Baru, Lembah Sorik Marapi, Kota Medan, Sumatera Utara 20219


  
   +62 61 6623513
  
   www.al-musthafawiyah.com

Profil

Pada permulaan beridiri, pesantren Purbabaru berada di desa Tanobato Mandailing Natal. KarenaTanobato dilanda banjir bandang pada tahun 1915, Musthafawiyah dipindahkan oleh pendiri ke desa Purbabaru hingga kini.

Sang pendiri dan pengasuh pertama, Syekh Musthafa diabadikan menjadi nama pesantren, pimpinan pesantren berpindah kepada anak lelaki tertua, Syekh Abdullah Musthafa.

Pada periode kepengasuhan kedua, tahun 1960 pesantren membangun ruang belajar semipermanen (klasikal). Baru tahun 1962, ruang belajar dibangun secara permanen dari sumbangan para orang tua santri (berupa sekeping papan dan selembar seng setiap orangnya) ditambah tabungan Syekh Abdullah Musthafa. Bangunan ini kemudian diresmikan oleh Jenderal (Purn) Abdul Haris Nasution.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

Sistem pendidikan yang klasikal yang diterapkan di pesantren ini mengambil bentuk tingkatan sebagai berikut:

  • Tingkatan Tajhijiyah Selama 3 tahun,
  • Tingkatan Ibtidaiyah Selama 4 tahun,
  • Tingkatan Tsanawiyah Selama 3 tahun,
  • Tingkatan Aliyah Selama 2 tahun.

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, kajian kitab kuning, pramuka, silat, PMR, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, Jum’at bersih, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi