AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Akbid As-Sanadiyah

JL. Banteng Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang ulu II , Palembang, Sumatera Selatan 30265


   H. M. Hamadani AM.Kep.,SKM.,M.Kes (Biomed)
  0711-510571
  muhammadhamdanimkes@gmail.com
   akbidassanadiyah.blogspot.com

Profil

Pondok Pesantren Darul Hikmah adalah sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan khususnya dalam bidang keagamaan yang mengorientasikan akhlakul karimah. pesantren yang beralamatkan Jl. Palembang-Jambi, KM 158, Desa Simpang Tungkal, Tungkal Jaya, MUBA, SUM-SEL, Indonesia ini berdiri sejak 2006. Didalam Lembaga ini, terdapat 2 Madrasah yakni MTs dan MA Darul Hikmah, yang telah mengeluarkan banyak siswa atau santri yang berprestasi.

Profil

Akademi Kebidanan Pondok Pesantren ( Akbid Pontren ) Assanadiyah Palembang didirikan di Palembang Provinsi Sumatera Selatan, dengan tujuan membantu pemerintah dalam penyediaan tenaga professional dibidang kesehatan dan ikut mencerdaskan bangsa guna mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Akademi Kebidanan Pondok Pesantren Assanadiyah didirikan pada Tahun 2008 dengan izin SK Mendiknas RI No. 243/ D/ O/ 2008. Bertempat di Jl. Banten VI Plaju Kel. 16 Ulu Kec. SU II Palembang.

Akademi Kebidanan Pondok Pesantren Assanadiyah Palembang merupakan salah satu pendidikan tinggi yang ada di lingkungan Yayasan Islam Assanadiyah Palembang yang menitikberatkan pada program kesehatan secara umum, dan khususnya pada bidang kebidanan baik promotif, prefentif, kuratif dan rehabilitatif yang kurikulumnya sesuai dengan kebutuhan pasar dan ilmu pengetahuan yang berkembang.

Berdirinya Akademi Kebidanan Pondok Pesantren Assanadiyah Palembang merupakan sebuah terobosan yang telah disiapkan secara matang oleh Pimpinan Yayasan Islam Assanadiyah Palembang, bahkan kedepan Akademi Kebidanan Pondok Pesantren Assanadiyah Palembang merupakan cikal/embrio dari sebuah keinginan pengembangan pelayanan bidang kesehatan dan pendidikan, karena kedepan Akademi Kebidanan Pondok Pesantren Assanadiyah Palembang juga akan mengembangkan ke jenjang perguruan tinggi kesehatan lainnya ( Kedokteran , Farmasi, psikologi, Magister Kesehatan dll.)

Keberadaan Akademi Kebidanan Pondok Pesantren Assanadiyah Palembang ditengah-tengah Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan merupakan hal yang sangat di dambakan, ini bukan sesuatu yang patut di besar-besarkan kareana memang di Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan baru kali ini mengembankan Akademi Kebidanan Pondok Pesantren Assanadiyah Palembang di bawah manajemen Pondok Pesantren. Sehingga nanti kami harapkan bahwa Akademi Kebidanan Pondok Pesantren Assanadiyah Palembang menjadi pusat rujukan bidang kesehatan, dari kalangan Pondok Pesantren maupun Swasta lainnya di Sumatera Selatan.

B. VISI DAN MISI

VISI
“MENGHASILKAN BIDAN SYAR’I YANG UNGGUL, SIAP KERJA DAN MANDIRI “

MISI
1. Membina suasana belajar mengajar yang kondusif
2. Memiliki kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pasar
3. Memiliki Pimpinan, dosen dan staf yang handal dan mampu menjadi tauladan
4. Memiliki fasilitas yang sesuia dengan kurikulum
5. Membina kerjasama yang saling menguntungkan di semua instansi
6. Mengaplikasikan ilmu kebidanan dan ilmu kesehatan secara umum baik di instansi kesehatan maupun di masyarakat
7. Mengembangkan ilmu melalui penelitian mahasiswa dan dosen baik kebidanan maupun kesehatan secara umum.
8. Keunggulan AKBID Pondok Pesantren Assanadiyah Palembang memiliki program mahasiswa penghafal al-Qur’an.

C. FASILITAS
1. Laboratorium Kebidanan
2. Perpustakaan, Musholah, Aula / Gedung Serbaguna
3. Rumah Bersalin, Balai Pengobatan & Klinik Rawat Inap Milik Sendiri
4. Gedung Milik Sendiri dengan 30 Ruang Kuliah Full AC
5. Asrama Milik Sendiri dengan Kapasitas 600 Orang
6. Ekstrakulikuler : Saropal Anam, Marchingbells, Dakwah, Hadroh, Tahfiz Al-Qur’an, Bahasa Arab & Tausyid, Dzikir, Senam Santri.

Info Unggulan

Program Unggulan :
1. Modifikasi Kurikulum Praktik sampai 80%
2. Asrama sebagai pesantren dan pusat pengembangan pendidikan
3. AKBID yang memiliki program pemberdayaan Pondok Pesantren bidang kesehatan dengan POSKESTREN disetiap Pondok Pesantren di Sumatera Selatan, didukung oleh Dewan Pemuda Pondok Pesantren di Robitha Al-Ma’hid Al-Islamiyah Sumatera Selatan
4. Bidan Hafidzoh, Bidan Da'iyah, Bidan Qoriah, Bidan Seni

Jenjang Pendidikan

MI Assanadiyah, MTs Assanadiyah, SMP Assanadiyah, MA Assanadiyah, SMA Assanadiyah, SMK Assanadiyah, AKademi Kebidanan Pondok Pesantren Assanadiyah Palembang

Ekstrakurikuler

Ekstrakurikuler AKBID pondok pesntren Assanadiyah Palembang disesuaikan dengan minat bakat mahasiswa marching band hadroh muhadoroh tilawah/qoriah dakwah (ceramah agama) "

1. Dauroh Rumah Tahfidz Nasional 50 hari mengahafal al-quran di Jember -Jawa Timur
2. Mengikuti festival marching band tingkat kota
3. Mengikuti Program Peduli Gaza yang didukung oleh Pemerintah Dinas Sosial Palembang
4. Menjadi Tenaga Kesehatan dalam kegiatan Khitanan untuk yatim dhuafa yang diadakan oleh DPU Daarut Tauhid Palembang
5. Juara 2 lomba hadroh dalam memeriahkan semark ramadhan tingkat kota"

1. Bidan Hafidzoh : ( diharapkan bidan hafidzoh nantinya akan menjadi bidan yang "untuk pengadaan Bidan disemua Pondok Pesantren Nusantara bertujuan sebagai dakwah bidan di Pondok Pesantren dengan program sebagai berikut : 2. Istri Ustad Jadi Bidan
3. Ustadzah Jadi Bidan
4. Santri Jadi Bidan"

Fasilitas

Fasilitas, Sarana dan Prasarana AKBID Pondok Pesantren Assanadiyah digunakan untuk menunjang kegiatan dan aktivitas belajar mengajar dan operasional ruang kuliah, laboratorium, asrama, dll.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi