AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Sunanul Huda

Tanjung Waras, Natar, Jl.Sitara, Kab. Lampung Selatan, Lampung


   KH. M. Zamakhsyari
  
  
  

Profil

Pesantren seluas 5200 meter persegi ini, dibangun pada tahun 1999 oleh KH. M. Zamakhsyari dan kemudian diresmikan pada tanggal 9 Juni 2001. Nama Sunanul Huda diambil dari nama sebuah Pondok Pesantren di Sukabumi, Jawa Barat, yang merupakan tempat para pendiri pesantren ini menempuh pendidikan agama. Sejak pertama dibuka, pondok pesantren Sunanul Huda diasuh oleh KH. M. Zamakhsyari selaku pendiri pondok pesantren sampai sekarang.

Pada tahun pelajaran 2009/2010 dibukalah pendidikan formal setingkat MTs dan MA bagi santri dan masyarakat. Sebagian besar santri juga mengikuti pendidikan formal di MTs dan MA yang dibuka oleh pondok pesantren tersebut.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

MTs dan MA Sunanul Huda

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, kajian kitab kuning, pramuka, silat, PMR, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, Jum’at bersih, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi