AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Al-Mawaddah

Jl. Sadar Raya, Ciganjur, Kota ADM Jakarta Selatan, DKI Jakarta


  KH. Abdullah Hasani, MM
  +62 21 78893179
   rofie1807@gmail.com
  

Profil

Pondok pesantren Al Mawaddah didirikan pada tahun 2000 an oleh KH. Abdullah Hasani, MM dan KH. Abdillah Hasani, MM. Beliau berdua merupakan alumni pondok pesantren Darul Rohman dibawah asuhan KH. Syukron Ma’mun. setelah lulus dari Darul Rohman beliau melanjutkan di pesantren Ploso, Jawa Timur.

Setelah melesaikan pendidikan dibeberapa pondok pesantren di jakarta dan Jawa Timur beliau pulang mendirikan pondok pesantren Al Mawaddah, dibawah naungan yayasan Baiturohhim yang diketuai langsung oleh bapaknya sendiri yaitu KH. M. Sa’ali.

Dengan suatu tekad yang kuat dalam membangun anak bangsa, yang mampu menjawab permasalahan dimasa mendatang, didirikanlah pondok pesantren Al Mawaddah tahun 2000 dibawah naungan yayasan Baitul Rahim Ciganjur. Pondok pesantren Al Mawadadh ini memberikan pendidikan pada tingkat MTs dan MA selama enam tahun lamanya. Selain mengajarkan pendidikan formal ditingkat MTs dan MA disini juga menawarkan pendidikan pondok modern dan pondok salafiyah.

Awal mula berdirinya pondok pesantren ini dengan tiga orang saja. Hari demi hari, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun berdirilah pondok pesantren Al Mawaddah. Awalnya pondok ini hanya dipelajari kitab kuning saja. Tetapi seiring bertambahnya santri dan pengasuh sendiri mempunyai inisiatif, “dari pada santri, kalau siang hannya tidur dan maka saja mendingan siangnya buat sekolah”.

Dari situlah, berdirilah Madrasah Tsanawiyah Al Mawaddah. Semakin hari semakin banyak santrinya sehingga terpenuhilah dari tiga tahun yang dicanangkan oleh pemerintah dalam hal ini adalah Depag dalam pendidikan secara formal. Setelah santri – santri kelasa tiga MTs menngikuti ujian tingkat nasional dan mereka lulus maka antisipasi dari sang Kiyai itu adalah kemana mereka akan pergi setelah lulus MTs?

Maka dari itu, didirikan pula Madrasah ‘Aliaya Al Mawaddah setingkat dengan SMA. Setelah MA Al Mawaddah ini bejalan seiring itulah pula pondok pesantren ini sedikit demi sedikit mulai banyak santrinya.

Pengasuh : KH. Abdullah Hasani, MM dan KH. Abdillah Hasani, MM

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

Pendidikan Pesantren Al Mawaddah

Pendidikan dan pengajaran untuk tingkat MTs/MA dengan mengikuti kurikulum dari Kementrian Agama dan Kmentrian Pendidikan Nasional dengan mengikuti ujian nasoinal ditambah dengan kurikulum pesantren modern dan pesantren salafiyah yaitu menggunakan dengan mengajarkan kitab – kitab klasik buatan ulama – ulama terdahulu. Seperti fathul Qorib, Alfiyah dan lain sebagainya.

Pendidikan Program Amtsilati

Program Amtsilati ini adalah sebuah metode cepat penguasaan kitab kuning, bahasa Arab dan Al Qur’an dengan harapansantri apat memahami serta mampu membaca kitab kuning.

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, kajian kitab kuning, pramuka, silat, PMR, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, Jum’at bersih, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi