AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Al-Mubarok

Jl. KH. Abdul Latif Nomor 07 Cimuncang Sumur Pecung, Kab. Serang, Banten


   K.H Mahmudi, MSi
   +62 254 200211
  
  

Profil

Pondok Pesantren Al Mubarok di rintis oleh Al Maghfurlah ayahanda Kyai Anshor Bin Abd Lathif Bin Sayir Bin Hasan rada tahun 1982. Berawal dari satu dua santri hingga kemudian bertambah banyak yang kemudian membawa konsekwensi pemikiran sarana prasarana termasuk asrama dan sebagainya. Bagi beliau yang telah masuk ajaran thoriqoh yang cenderung ke duania tashowuf menitikberatkan serta mencurahkan segenap pikiran dan perhatian dalam rangka memajukan pesantren, selain itu selalu terbayang hisab pertanggungjawaban kelak pada yang kuasa.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

1. Pendidikan Formal :

MTs dan MA

2. Pendidikan Informal :

  Kejar paket

Kegiatan ini membari kesempatan pada anak lingkungan pesantren yang tidak berkesempatan maelanjutkan ke jenjang SLTP untuk bisa mengikuti program tersebut dengan penanganan program ini diseahkan koordinator pendidikan yayasan untuk bisa mengelola dan mengembangkan sebaik – baiknya, sehingga kemanfaatanya bisa di rasakan langsung oleh masyarakat.
Semoga saja program ini bisa berjalan seperti di harapkan.

Madrasah diniyyah

Guna mengakomordir santri – santi dari masyarakat lingkungan yang rata – rata tidak fokus untuk mendalami agama akan tetapi sambil mengikuti kegiatan sekolah pagi hari atau bekerja di siang hari mereka tentu saja tak bisa menyesuaikan kurikulum yang di berikan pada anak pondok sehingga mereka di berikan waktu yang husus ba’dal asar dengan enam jenjang peringkat di ikuti laki – laki dan perempuan di mana masing – masing dengan kepala madasah yang terpisah

2.                 Kurikulum Pendidikan Tambahan

a.       Forum bahtsul masail
      Dilakukan satu minggu dua kali dengan sistem pengkajian teks dari sisi gramer / nahwu di lanjutkan pembahasan waqiah atau kejadiyan – kejadian aktual di masyarakat yang sesuai dengan pembahasan  per-bab /pasal. Hasil dari kesimpulan kajian ini di dokumentasikan untuk kemudian minta pengesahan dari pengasuh.

b.     Musyawarah Kelas
      Di lakukan sehabis melakukan kegiatan mangaji Al quran dan di ikuti semua santri sesuai kelas masing – masing. Dalam musyawarah ini di bahas palajaran yang akan di ajarkan nanti malam. Kemudian usai jamaah dhuhur di lakukan kegiatan belajar bersama sesuai dengan kebutuhan masing – masing.

c. Kajian Bandungan
Penggayaan referensi baik yang di ikuti oleh santri senior ataupun yang di ikuti sacara umum bersama masyarakat. Kajian ini seputar kitab – kitab penunjang seperti : Asybah Wanadloir,Lubbil Ushul, Minhajut Tholibin, Minhajul Qowim disamping juga kitab – kitab tashowwuf seperti Syarah Hikam, Nashoihil Ibad, tafsir Jalalin,dsb.
d. Pendidikan sistem sorogan
Kegiatan di tujukan untuk merangsang kecakapan membaca kitab salaf
e. Pendidikan sistem musyafahah
Kegatan pengajian husus Al qur’an di mulai dari surat – surat juz ‘amma di lanjutkan surat Al fatihah hingga hatam.
nd

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, kajian kitab kuning, pramuka, silat, PMR, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, Jum’at bersih, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi