AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Baitul Hikmah Haurkuning

Haurkuning - Salopa, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat


   KH. Saepudin Zuhri
  0821 1560 7722 / 0852 2444 8333
  
   www.baitulhikmah.blogspot.com

Profil

Negara jin, Begitu orang-orang bilang. Tak seorang pun berani tinggal di sana. Tapi tidak dengan Saepudin Zuhri. Ia malah tinggal di Puncak Haur, Desa Mandalaguna, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya. Lebih dari lima puluh tahun silam, 18 Agustus 1964, ia mendirikan pesantren di atas bukit. Sulitnya akses jalan tak membuatnya mundur.

Tekadnya bulat. Ia yakin dengan petunjuk guru dan hasil istikharahnya. Meskipun tempatnya tidak memberikan kemudahan, ia yakin akan satu hal. Allah SWT akan menolongnya. Ia serahkan segalanya kepada Allah SWT. Alhasil, kerja kerasnya berbuah manis. KH. Saepudin Zuhri (rahimahullah) telah membuktikan keyakinannya. Kini, Puncak Haur bukan lagi negara jin, tapi pusat penyebaran agama Islam.

Namanya diubah menjadi Haurkuning. Lengkapnya, Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haurkuning. "Penambahan kata Baitul Hikmah setelah Bapa ((KH. Saepudin Zuhri) pulang dari Mekah tahun 1978," sebut KH. Busyrol Karim Zuhri, putra pertama almarhum yang kini diangkat menjadi pimpinan ponpes. Ia menyebutkan, saat ini tercatat ada 1.600 orang yang menimba ilmu di tempatnya.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

PENDIDKAN MADRASAH Pada tahun 1992, Pesantren Baitul Hikmah mendirikan TKA/TPA Baitul Hikmah, kemudian pada tahun 1994 mendirikan Yayasan Pondok Pesantren Baitul Hikmah (YAPPABAHIK), sekaligus mendirikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Baitul Hikmah. Kemudian pada tahun 1998 mendirikan Madrasah Aliyah (MA) Baitu Hikmah, dan pada tahun 2002 mendirikan Madrasah Diniyyah Awwaliyah (MDA).

Ekstrakurikuler

1. Kajian kitab-kitab kuning (kitab salaf);

2. Pembinaan Tilawatil Qur’an;

3. Latihan berpidato dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab);

4. berbahasa Arab dan Inggris sehari-hari;

5. Diskusi dan Penelitian Ilmiah,

6. Kepramukaan

7. Pengembangan Olahraga

8. Pengembangan Seni Drumband, Qashidah dan Marawis,

9. Pengembangan Seni Beladiri

10. Tahfidhul Qur’an;

11. Pengembangan jurnalistik dan publisistik,

12. Pengembangan Exacta (Lab Skill)


Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, sekolahan ( TK, SD, SMP, SMA), lapangan, koperasi santri,perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi