AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Nuruzzahroh

Jl. IR. H. Juanda, Bakti Jaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat


  
   +62 21 77827310
  
  

Profil

Beliau adalah Pembantu Rektor I IIQ Jakarta bagian akademik. Beliau lahir di Semarang, 19 November 1952. Latar pendidikannya dimulai dari Pondok Pesantren Futuhiyyah Semarang yang dipimpin oleh KH. Muslih bin Abdurrahman (1965-1972). Dan pernah menjadi ketua pondok selama beberapa tahun di pesantren tersebut.

Beliau melanjutkan studi di Fakultas Syari?ah PTIQ dan Fakultas Syari?ah IAIN—yang sekarang menjadi UIN Jakarta, dan lulus dengan sarjana lengkap (Drs.) pada tahun 1982. Kemudian melanjutkan ke jenjang S2 di IAIN Jakarta pada tahun 1992, dan meraih gelar Doktor (S3) di kampus yang sama (1998).

Selain di IIQ Jakarta, kesibukan sehari-harinya adalah memimpin yang terletak di Kota Depok, pondok pesantren yang telah dirintisnya sejak tahun 1990. Dan kini beliau tengah membangun Pondok Pesantren Modern Bina Ummah bersama beberapa tokoh Jakarta melalui Yayasan Ponpes Bina Ummah di Cianjur, Jawa Barat.

Beliau mengatakan, “Kita harus menjadi pecinta ilmu, di mana pun dan kapan saja kita berada. Kemudian memperdalam ilmu tersebut, mengamalkan dan memperjuangkannya, khususnya ilmu-ilmu agama Islam. Mahasisiwi IIQ harus selalu bisa menjadi “Hamilul Qur’an” sejati. Selain pandai membaca, menghafal Al-Qur’an dengan baik, juga harus pandai memahami isi kandungannya, mengamalkannya serta memperjuangkannya secara istiqomah dan sungguh-sungguh semata-mata hanya karena Allah swt. Kalau ini dilakukan, dijamin akan meraih kejayaan di dunia dan di akhirat,” ungkap beliau saat diwawancara di kediaman beliau, Depok. Jum?at (16/11).

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

MTS, MA, dan MADIN

Ekstrakurikuler

1. Kajian kitab-kitab kuning (kitab salaf);
2. Pembinaan Tilawatil Qur’an;
3. Latihan berpidato dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab);
4. berbahasa Arab dan Inggris sehari-hari;
5. Diskusi dan Penelitian Ilmiah,
6. Kepramukaan
7. Pengembangan Olahraga
8. Pengembangan Seni Drumband, Qashidah dan Marawis,
9. Pengembangan Seni Beladiri
10. Tahfidhul Qur’an;
11. Pengembangan jurnalistik dan publisistik,
12. Pengembangan Exacta (Lab Skill), Ketrampilan, Wirausaha


Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi