AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Al Muthohar

Kampung Legok Desa Palinggihan Kecamatan Plered, Kab. Purwakarta, Jawa Barat


  K.H. M. Manaf Sholeh
   0817-2367-283
  
  

Profil

Pada tahun 1912 M, seorang ulama besar bernama K.H. Muhammad Thoha bin K.H. Ahmad Rafe’i mendirikan lembaga pendidikan Islam atau Pondok Pesantren di Kp. Legok Plered purwakarta, beliau adalah Tokoh utama pendiri Pondok Pesantren Darul Ulum (awal nama pondok pesantren Al Muthohhar) ini dan termasuk salah satu pesantren tua di provinsi jawa barat atau mungkin di Indonesia, karena berdiri semenjak masa penjajahan sehingga mengalami beberapa era di negeri tercinta ini. Disamping pondok pesantren beliau juga mendirikan Madrasah Diniyah Al Huda, yang keduanya berdiri sebelum kemerdekaan dan Ahamdulillah masih berjalan sampai generasi sekarang. Tidak sedikit dari murid-murid beliau baik dari pesantren atau Madrasah Diniyah yang menjadi ulama dan tokoh nasional, setelah beliau wafat pada tahun 1945 (Almarhum Muhammad Thoha bin Haji Ahmad Rafe’i) namanya diabadikan dan disingkat menjadi “AL MUTHOHHAR” artinya yang disucikan, nama ini di abadikan agar selalu diingat, dikenang dan ditiru kepribadian serta Ilmunya oleh generasi penerusnya

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

1. Pondok Pesantren, 2. Madrasah Diniyah Takmiliyah, 3. Madrasah Aliyah dan 4. Raudhotul Atfal (RA/TK).

Ekstrakurikuler

Seni baca Al-Qur'an, marawis, baca kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola.


Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, sekolahan ( TK, SD, MTs, MA), lapangan, koperasi santri,perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi