AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Riyadlul Huda

Kampung Ngamprah RT 01/02 Desa Ngamprah Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat


  KH. Acep Aminudin
  
  
  

Profil

Pondok Pesantren Riyadlul Huda yang beralamat di kampung Ngamprah RT 01/02 Desa Ngamprah Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat ini berdiri tahun 1997. Ponpes ini sengaja memadukan antara pendidikan kepesantrenan dengan pendidikan umum. Konsepnya santri yang juga siswa, bukan siswa yang nyantri, oleh sebab itu disini sedang didirikan sebuah SMA dan bukan Aliyah.

Alasannya adalah pendidikan agama harus sepenuhnya didapat dari pesantren, sedangkan pendidikan umumnya tidak dicampur dengan ilmu agama, dengan begitu santri jadi lebih fokus menekuni satu demi satu pelajaran yang didapat, sekolah dimulai dari pagi sampai dzuhur. Setelah dzuhur diberikan pendidikan kepesantrenan sampai malam.

Maka dari itu, ponpes ini memadukan sistem pendidikan ke pesantrenan dengan pendidikan umum agar mampu mempersiapkan generasi islam yang kompeten dibidangnya dan berbekal akidah yang kuat yang siap tampil di mana saja dan kapan saja untuk menjadi pemimpin ummat.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

Pendidikan formal :
SMP dan SMA
pendidikan informal :
Madrasah diniyah

Ekstrakurikuler

Seni baca Al-Qur'an, marawis, baca kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola.


Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, sekolahan, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan. Lembaga Pendidikan




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi