AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Miftahul Huda Ngroto

Jl. Kauman no. 10A Ngroto, Gubug, Kab. Grobogan, Jawa Tengah


   KH. Munir Abdullah
   +62 292 5135633
  
   www.cahngroto.net

Profil

Pondok pesantren miftahul huda berdiri pada tahun 1975 oleh kyai Irsyad berada di sebelah selatan masjid Sirojuddin berupa 2 bangunan rumah panggung. Pada tahun 1980 PP Assalafi Miftahul Huda pindah/berubah menjadi nama ponpes Ustmaniyah karena pada tahun tersebut KH. Masduri putra dari K.irsyad ingin mengalap barokah dari gurunya yaitu Hadlrotus Syaikh Romo Kyai Muhammad Utsman Al ishaqi RA (Ayah Hadlrotus Syaikh KH. Ahmad Asrori Al Ishaqy RA).

Dengan perkembangan Toriqoh Qodiriyah Wanaqsabandiyah, banyak masyarakat Ngroto pada khususnya belum mengerti atas keberadaan thoriqoh tersebut, maka pada tahun 1980 KH. Masduri mendirikan zahwiyah untuk tawajuhah para jama’ah torikoh masa itu.

Pada tahun 1984 KH. Munir Abdullah telah kundur/pulang dari Pon Pes Darur Ubudiyah Roudhotul Muta’alimin yg di asuh oleh Hadlrotus Syaikh Romo KH. Muhammad Utsman Al Ishaqi RA. Tahun 1990 pondok yg keberadaan di selatan masjid di pindah 1 panggung di utara masjid yang di asuh oleh KH. Masduri dan 1 panguung di utara makam simbah Abdurrahman Ganjur yg di asuh oleh KH. Munir Abdullah dikarenakan tanahnya terkikis oleh arus sungai tuntang yang selalu bertambah melebar tiap tahunnya sehingga menjadikan tanah sekitar pondok longsor.

Pada tahun 1990–2002 santri berjumlah 40 orang pada tiap tahunnya dan mayoritas santri tersebut adalah masyarakat kampung Ngroto sendiri. Hingga pada tahun 2008 KH. Masduri wafat dan yayasan Ustmaniyah diserahkan kepada putranya yaitu KH. Munir Abdullah Pesantren Miftahul Huda Ngroto dan barulah pada tahun tersebut KH. Munir Abdullah memulai mendirikan/menghidupkan lagi Pondok Pesantren Assalafi Miftahul Huda dan secara insfratruktur dan logistik banyak perkembangan di dalamnya baik dalam segi bangunan dan bertambahnya santri yang datang dari luar daerah.


Pengasuh : KH. Munir Abdullah

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

A. Pendidikan Pagi dan Siang untuk yang menetap atau yang tidak menetap di Pondok.
1. TK/RA.
2. Ibtida’iyah
3. Tsanawiyyah
4. Aliyah
B. Pendidikan Siang dan Malam untuk yang menetap atau yang tidak menetap di Pondok
1. I’dadiyyah
2. Ibtida’iyah
3. Tsanawiyyah
4. Aliyah
C. Pendidikan Ekstra Kurikuler.
Program Pendidikan Nonformal yang meliputi Pembelajaran; Manaqib, Kajian Kitab, Pengembangan Bahasa Arab, Inggris dan Jawa, Pelatihan Komputer dan Ketrampilan lain yang bersifat Positif.
D. Pondok Ramadlan dan Liburan Sekolah.
Program pendidikan yang khusus dilaksanakan pada bulan suci Ramadlan dan pada waktu liburan sekolah ( foto-foto kegiatan Ramadlan dan liburan sekolah )

Ekstrakurikuler

1. Kajian kitab-kitab kuning (kitab salaf);

2. Pembinaan Tilawatil Qur’an;

3. Latihan berpidato dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab);

4. berbahasa Arab dan Inggris sehari-hari;

5. Diskusi dan Penelitian Ilmiah,

6. Kepramukaan

7. Pengembangan Olahraga

8. Pengembangan Seni Drumband, Qashidah dan Marawis,

9. Pengembangan Seni Beladiri (Tapaksuci);

10. Tahfidhul Qur’an;

11. Pengembangan jurnalistik dan publisistik,

12. Pengembangan Exacta (Lab Skill)

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, sekolahan ( TK, SD, SMP, SMA), lapangan, koperasi santri,perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.



Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi