AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Uswatun Khasanah

Cingklok, Gesing, Kismantoro, Wonogiri , Kab. Wonogiri, Jawa Tengah


  
  081911669733
  
   www.pesantrenuswatunhasanah.blogspot.com

Profil

Pondok pesantren “USWATUN KHASANAH” Desa Kalirandu, Kec. Petarukan, Kab. Pemalang, tepatnya di Jalan Phandawa RT 05/01. Didirikan bulan Syawal 1417 H/1995 M. Pada saat itu, kegiatan belajar mengajar dilakukan di mushola Al-Fudhola. Setelah kurang lebih lima tahun para santri bergelut dengan kitab-kitab klasik di mushola tersebut, maka atas inisiatif pengasuh pondok, yaitu Al Mukaram Kyai Sholeh Ahmad Al-hafidz yang merupakan menantu dari Kyai Fadholi. Beliau sendiri sebenarnya bukan warga asli desa Kalirandu melainkan penduduk Desa Keboijo Petarukan. Beliau merupakan alumnus dari pondok pesantren Al-Mubarok- Medono Pekalongan di bawah Asuhan Al-Magfurlah K.H. Anshor Abdulatif. Beserta para alumninya dan masyarakat setempat, serta beberapa santrinya yang masih sedikit, beliau (Kyai Sholeh Ahmad Al-Hafidz) dengan penuh keyakinan dan harapan dari Allah SWT serta didorong oleh kemauan dan kerja keras mulailah beliau mendirikan sebuah pondok di atas tanah wakaf seluas 20 m2 yang dulunya merupakan mushola Al-Fudhola. Pembangunan pondok pesantren tersebut tidak dilalui dengan mudah. Beliau merasakan sendiri betapa sulitnya mendirikan sebuah pesantren tanpa adanya uang sepeserpun dikantongnya. Membangun sebuah tempat pendidkan sangatlah tidak semudah membalikan kedua telapak tangan. Bisa dibayangkan, untuk membangun sebuah gedung yang berlantai dua saja kurang lebih dibutuhkan dana ratusan juta rupiah, sedangkan pada saat itu beliau al-Mukarom Kyai Sholeh, tidak mempunyai uang sebanyak itu. Beliau selalu mewasiatkan kepada santri-santrinya agar tidak cepat putus asa dan mau berusaha. “Dadi wong kui ojo putus asa, seng penting usaha, mengko tinggal Allah sing nentuake, yakino karo sing gawe urep, lamon pati-pati digawe urep yo mesti gusti Allah ora bakal ngelantarake.” Demikian kurang lebih ucapan beliau ketika memberi nasehat kepada para santrinya. Dengan hanya modal keyakinan yang kuat terhadap janji Allah yang tertera dalam surat Attalaq, tentang keutamaan dan pahala bagi orang-orang yang bertakwa, maka melalui dana swadaya masyarkat berdirilah pondok pesantren pertama yang ada di desa kalirandu yang diberi nama “USWATUN KHASANAH”.

Info Unggulan

KEBERADAAN PONDOK PESANTREN DI TENGAH MASYARAKAT

Dengan adanya Pondok Pesantren “USWATUN KHASANAH” di tengah masyarakat, maka alhamdulilah bisa mewarnai, meladeni dan mengabdi kepada masyarakat khususnya dalam bidang sosial keagamaan, dan berusaha memasyarakatkan ajaran agama Islam ditambah dengan dekatnya pondok pesantren dengan masjid setempat, menjadikan masjid yang ada di lingkungannya tambah syi’ar serta menjadi bukti sumbangsih dan kontribusi Pondok Pesantren terhadap masyarakat.

Jenjang Pendidikan

Santri pesantren, Madrasah, TPQ, SMA Uswatun Hasanah, MTs Usqwatun Hasanah,

Ekstrakurikuler

Ekstra kurikuler yang diikuti oleh santri kelas 2, 3, dan 4 Madrasah Diniyah Awaliyah antara lain: Seni Rebana (Hadroh), Seni tilawah, Bahasa Inggris, Pembacaan Maulid, pramuka, marching band, silat, pbb, basket, voli,

Fasilitas

fasilitas : masjid, pemondokan, lapangan, madrasah, unit kesehatan, koperasi, kantor, mck.



Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi