AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Khozinatul Ulum

Jl. Mr Iskandar, No. XII/2, Kec. Blora Kota, Indonesia, Kab. Blora, Jawa Tengah


  
  +62 296 31644
  
  

Profil

Pondok pesantren Khozinatul Ulum Blora berdiri berawal dari keprihatinan yang sangat besar serta kepedulian sosial dari seorang pengusaha H.Moch. Djaiz. Beliau melihat ke kanan dan ke kiri, ternyata belum ada satupun lembaga pendidikan yang namanya pondok pesantren berdiri di tengah kota yang dikelilingi hutan jati. Padahal telah dimaklumi bahwa masyarakat di kota Blora dan sekitarnya sangat perlu mendapatkan penyuluhan, petunjuk dan bimbingan tentang ajaran Islam.

Keprihatinan dan kepedulian Bapak H. Moch. Djaiz tersebut seiring dengan keinginan seorang anak putrinya bernama Umi Hani? yang baru saja menyelesaikan studinya menghafalkan al Qur?an 30 juz di pondok pesantren al Muayyad Surakarta yang diasuh oleh KH. Umar bin Abdul Manan, untuk dibuatkan sebuah pesantren walaupun sangat sederhana (Wawancara, Pengasuh PP Khozinatul Ulum Blora, 21 maret 2014). Kemudian Bapak Moch. Djaiz dengan penuh semangat berusaha mencari calon suami yang sesuai dengan cita-cita putrinya tersebut, agar kelak dapat mengelola serta memanage suatu pondok pesantren yang dicita-citakan. Alhamdulillah berkat pertolongan dan izin Allah SWT serta do?a restu tiga orang ulama, yaitu KH. Muhammad Arwani dari Kudus, KH. Abdullah Salam dari Pati dan KH. Muhammad Sahal Mahfud dari Kajen Pati, keinginan tersebut terpenuhi dengan mendapatkan seorang menantu dari Jepara, yang bernama Muharor Ali, dan kebetulan juga ia baru menamatkan study non formalnya dari pesantren Yanbu?ul Qur?an Kudus di bawah asuhan KH. Muhammad Arwani. Setelah itu, beliau nawaitu membangun dan mendirikan pesantren dengan memilih Khozinatul Ulum sebagai nama dari pesantren ini. Nama tersebut dipiih berdasarkan pemberian dari seorang ulama? ahlu al Qur’an KH. Muhammad Arwani dari Kudus. Kata 'khozinah’ berarti tempat penyimpanan, sedangkan 'ulum’ berarti beberapa ilmu. Dengan nama tersebut diharapkan agar pesantren menjadi gudang atau tempat penyimpanan ilmu yang dapat dirasakan manfaatnya oleh umat.

Info Unggulan

Pesantren Khozinatul Ulum Kerjasama dengan BNI

Bank Negara Indonesia (BNI) Sebagai lembaga keuangan, Bank Negara Indonesia memberikan bantuan berupa:

1. Pembinaan terhadap BMT (Baitul Maal wat Tamwil Al Barokah)

2. Memberi pinjaman modal terhadap pondok pesantren

Jenjang Pendidikan

MI Khozinatul Ulum, MTs Khozinatul Ulum, STAI Khozinatul Ulum, 3 lembaga pendidikan ini dibawah naungan Pesantren Khozinatul Ulum dan yayasan Khozinatul Ulum Al-Amien.

Ekstrakurikuler

hadroh, pramuka, kaligrafi, silat, pmr, paskibra, qiroah Alqur'an, marching band.

Fasilitas

Gedung Sekolah, Kantor, Kamar Santri, MCK, Dapur, Lapangan, Aula, dll.



Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi