AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Mamba'ul Hisan Sidayu

Jl.KH. Munawwar No. 9 Pengulu Sidayu, Kab. Gresik, Jawa Timur


  
  0856-3678-994
 
  

Profil



Lembaga yang berlokasi di Desa Kauman Sidayu Gresik, terselenggara tanpa rencana dan program yang jelas. Sebab tepat pada tahun 1949, putra pertama KH. Muhammad Bin Shofwan yang bernama KH. Abdul Muqsith (pemangku PPMH sekarang) pada waktu kecilnya sudah memasuki usia sekolah tapi belum mau sekolah. Akhirnya beliau mempunyai inisiatif untuk dididik sendiri dengan disiplin dan konsisten di rumah.

Ternyata cara yang dipakai untuk mendidik putranya tersebut hasilnya sangat efektif, sehingga sanak familinya, tetangga terdekatnya, masyarakat luar kota bahkan luar Jawa seperti Irian Jaya (sekarang Papua), Sumatra, Kalimantan sama berdatangan ingin menitipkan anaknya agar dididik seperti putranya sendiri. Untuk memenuhi anjuran berbagai pihak, maka KH. Muhammad memberi nama lembaga tersebut "MAMBA'UL HISAN", dan sekarang banyak di kenal dengan sebutan "Pondok anak-anak Sidayu".

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

Jenjang pendidikan Roudhatul Athfal (TK) dan Madrasah Ibtidaiyah (SD). Seiring dengan perkembangan zaman, PPMH saat ini juga mengembangkan jenjang pendidikan. Saat ini ia mempunyai jenjang pendidikan menengah, baik Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah. Sebagai ciri khas dari pendidikan pesantren, di PPMH juga terdapat Madrasah Diniyyah dengan berbagai tingkat dan kelas.

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, Kajian kitab Kuning, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit, kursusbengkel, silat, dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi