AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Bustanul Muta'allimin

Jl. Raya Babat No.31, Kalen, Modo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62272, Kab. Lamongan, Jawa Timur


  
  +62 322 451980
 
   www.bustanulmutaallimin.com

Profil



Sejarah berdirinya Pondok Pesantren Bustanul Muta’allimin di Blitar tidak lepas dari peran seorang Ulama` besar yang sangat kharismatik yakni KH. Abu Suja` beliau merintis Pondok Pesantren Bustanul Muta`allimin sejak tahun 1873. Berada di Lingkungan Dawuhan Desa Kauman Blitar, yang pada waktu itu kebutuhan akan lembaga pendidikan pesantren sangat diperlukan, maka dari itu perkembangan Pondok Pesantren Bustanul Muta`allimin sangat pesat. Dalam perkembangannya kemudian kepemimpinan Pesantren dilanjutkan KH. Imam Syafi’i pada tahun 1918-1951. Setelah itu kepemimpinan dilanjutkan oleh putra beliau yaitu KH. Zahid Syafi’i dan dibantu oleh beberapa sudaranya. Diantara saudara beliau yang juga mengasuh pesantren adalah KH. Muchsin dan KH. Jalaludin adik kandung KH. Zahid Syafi’i 1951-1981)

KH. Zahid Syafi’i sebelum wafat berwasiat agar kepemimpinan beliau dilanjutkan oleh salah satu dari ke-5 putra beliau yaitu KH. Abdul Khalim Zahid yang merupakan putra ke-3 dan menjadi pengasuh Pondok Pesantren mulai tahun 1981-Sekarang. Pondok Pesantren Bustanul Muta’allimin diasuh dan dipimpin oleh KH. Abdul Khalim Zahid salah satu Ulama di Kota Blitar yang kharismatik, selain itu beliau juga pernah menjadi Rois Syuriah NU Kota Blitar dan juga menjadi Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Blitar.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

Pada tahun 2000 Pondok Pesantren Bustanul Muta’allimin merintis Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Bustanul Muta’allimin yang menggunakan sistim Boarding School. Seiring dengan perjalanan SMP yang semakin berkembang akhirnya pada tahun 2010 Pondok Pesantren Bustanul Muta’allimin juga merintis Madrasah Aliyah Bustanul Muta’allimin yang juga menggunakan sistim Boarding School dengan mengambil jurusan Keagamaan. Selain pendidikan formal tersebut seperti pondok pesantren yang lain Pondok Pesantren Bustanul Muta`allimin juga tidak melupakan serta selalu melestarikan budaya salafi yang membina para santri dengan kajian-kajian Kitab Salaf atau biasa dikenal dengan kitab kuning.

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, Kajian kitab Kuning, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit, kursusbengkel, silat, dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi