AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Al-Haromain Lumajang
Jl. Raya Wringin, Jatisari, Kec. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68252, Jawa Timur


  
  
 
  

Profile

KH. Zainal Abidin Imron lahir di kota Sampang pada tahun 1964 M. Selama masa hidupnya, beliau belum pernah mengenyam bangku pendidikan formal. Kedua orang tuanya mengirimnya ke salah satu pondok pesantren di kota Malang untuk belajar ilmu agama. Pada tahun 1982 M, beliau meneruskan pendidikannya di kota Makkah al-Mukarramah. Setelah sembilan tahun mengabdi, pada tahun 1991 M beliau kembali ke kampung halamannya di Madura. Setelah cukup lama tinggal di Madura, beliau pindah ke kota Jember dan menetap bersama istrinya Hj. Siti Muniroh Wahid sampai tahun 1997 M.

Di tahun berikutnya KH. Hamid Hasan menawarkan kepada beliau untuk pindah dan membangun pondok di desa Selok Awar-Awar kec. Pasirian kab. Lumajang yang sekarang menjadi desa Selok Anyar dan beliau langsung menyetujui hal tersebut. Desa Selok Anyar berada di tepian Lumajang sekitar 18 km dari pusat kota. “Ketika itu, keadaan desa masih berupa tanah rawa dan kebanyakan penduduk desa masih tergolong masyarakat awam”, tutur sang pendiri. Oleh karena itu, masyarakat menyambut dengan antusias kedatangan KH. Zainal Abidin Imron. Salah seorang warga mewakafkan tanahnya untuk dibangun pondok pesantren. Dari sinilah cikal bakal berdirinya Pondok Pesantren al-Haramain. Awal mulanya beliau memiliki dua pilihan nama untuk pondok pesantren ini yaitu Ummul Qura’ dan al-Haramain. Kemudian beliau berinisiatif mengajak masyarakat untuk bermusyawarah. Hasilnya, keluarlah nama al-Haramain sebagai nama pondok pesantren yang diambil dari nama tempat ketika beliau menimba ilmu.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

Pondok Pesantren al-Haramain memberikan kajian ilmu agama kepada para santrinya melalui Madrasah Diniyah yang terdiri dari jenjang pendidikan I’dadi, Ibtida’iyah, Wustho dan Niha’i. Tidak hanya pelajaran diniyah saja, untuk mencetak ulama yang intelek dan profesional dalam menjawab permasalahan global saat ini, didirikanlah lembaga pendidikan formal berupa Madrasah Tsanawiyah (MTs) pada tahun 2007 dan dibangun SMK al-Haramain pada tahun 2009 dengan program studi Teknik Konfigurasi Jaringan (TKJ).

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, Kajian kitab Kuning, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit, kursusbengkel, silat, dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi