AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Modern "Darul Ihsan
Jl. Imam Bonjol No.54, Payaman, Kec. Nganjuk 64418, Kab. Nganjuk, Jawa Timur


  
  0358-325879
 
  

Profile

Inisiatif untuk mendirikan Pondok pesantren (yang akhirnya bernama Pondok Modern “Darul-Ihsan” ) adalah timbul dari Ustadz H. Aly Mustofa ,Lc, M.Pd.I . yang sebetulnya sudah sejak lama berniat untuk mendirikan Pondok Pesantren , semenjak beliau menamatkan studynya dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta, dan sudah berkali-kali beliau mendapatkan tawaran untuk mendirikan Pondok Pesantren, diantaranya tawaran itu datang dari kakak kandungnya sendiri di Palembang.
Pada Hari Jum’at , kira-kira Jam 20.00 WIB Tanggal : 20 Nopember 1998, beliau berkumpul dengan 3 (tiga) orang murid-muridnya ( yang ketiga-tiganya baru pulang dari Pondok-pondok pesantren tempat mereka mengabdi setelah menamatkan study mereka dari MTsA “Al-Islam” Joresan) , yaitu :
1. Ust. Imam Rosyidi , Yang mengabdi di Pondok Pesantren “Darussalam” di Desa Omben Kec. Omben Kab. Sampang Madura
2. Usth. Siti Musyarofah , Yang mengabdi di Pondok Pesantren “Al-Furqon” Di Desa Cikedokan Kec. Singaparna Kab. Tasikmalaya dan di Pondok Pesantren “Darul Istiqomah” , Jln. Penancangan Komplek Diknas Serang Banten
3. Usth. Murti’anah , Yang mengabdi di Pondok Pesantren ”Nurul Mursyidah” di Desa Cadasari Pandeglang Serang Banten .
Ke-4 orang mengadakan rapat kecil atau musyawarah dengan niat untuk mendirikan Pondok Pesantren. Berbekal pengalaman mereka mengabdi di Pondok-pondok pesantren. Akhirnya mereka mendukung niat untuk mendirikan Pondok Pesantren. Tempat rapat di rumah Bapak H. Aly Mustofa , Lc, M.Pd.I. Tempat yang akan dipilih untuk di dirikan Pondok Pesantren pada saat itu ada dua (dua) alternatif : 1- Di Krandegan Dolopo Madiun yaitu di area tanah yang di miliki oleh Ibu mertua Ust. H. Aly Mustofa ,Lc.M.Pd.I , dan ke 2- di Jl.Imam Bonjol No. 54 Payaman Nganjuk .

Maka pada Hari Sabtu malam Minggu Kira-kira jam 20.000 Tanggal 20 Pebruari 1999 berkumpullah beberapa tokoh yang menjadi Embrio dari niat untuk mendirikan Pondok pesantren yaitu :
1. Bapak KH. Muhsin Dahlan .
2. Bapak KH. Masrukhin Wibowo .
3. Bapak KH. Drs. Badruddin. MM
4. Bapak H. Imam Masyhadi .
5. Bapak K. Nur Kholish .M.Pd.I
6. Bapak Ust. H. Aly Mustofa ,Lc , M.Pd.I
dan juga tokoh-tokoh Masyarakat yang lain yang bertempat di Rumah kediaman Bapak KH. Masrukhin Wibowo , dan setelah mereka bermusyawarah , akhirnya di setujui untuk mendirikan Pondok Pesantren di tempat ini dengan Nama : Pondok Modern ”Darul-Ihsan” . Berdasarkan dengan ini : Maka Tanggal 20 Pebruari 1999 , kemudian di jadikan Tanggal , bulan dan Tahun kelahiran dan berdirinya Pondok Modern “Darul-Ihsan”.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

Penerapan tiga kurikulum di pondok Modern Darul-Ihsan Payaman Nganjuk Jawa Timur adalah karena tiga
kurikulum tersebut yang meliputi kurikulum salaf, kurikulum gontor dan kurikulum kementerian agama dapat menghantarkan para santri
untuk dapat menguasai kitab kuning atau literatur klasik Islam dalambahasa Arab dalam berbagai disiplin ilmu agama, terampil berbahasa
Arab dan Inggis dan mendapatkan legalitas dari pemerintah. Legalitas tersebut memudahkan para santri jika ingin melanjutkan ke jenjang
selanjutnya.

Pondok Pesantren modern "Darul Ihsan"
Dalam menjalankan kurikulum terpadu tersebut , pondok membentuk beberapa unit pendidikan dalam mendidik santri ,yang diantaranya :
1) MA.Darul -ihsan
2) MTs . Darul – ihsan
3) MADIN Darul- ihsan
4) TPQ Darul-ihsan

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, Kajian kitab Kuning, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit, kursusbengkel, silat, dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi