AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Mamba'ul Hisan

Jalan Ki Lurah Dullah RT 02 RW 02 Desa Badal Pandean Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri 64171, Jawa Timur


  KH Qomaruddin
  (0354) 479957
 mambaulhisan@gmail.com
   www.mambaulhisan.wordpress.com

Profile

Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan didirikan oleh pimpinan Pondok Pesantren, yaitu Drs. KH Qomaruddin Yusa’ pada tahun 1990 M. berdirinya Pondok Pesantren ini dilatar belakangi oleh wasiat dari Gus Miek (KH. Hamim Jazuli, Alm.) dan hasil penelitian pimpinan Pondok terhadap ke?mampuan membaca Al-Qur’an dan ketertiban sholat lima waktu siswa Sekolah Umum di Kabupaten Kediri.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan Badalpandean menyelenggarakan pendidikan agama dengan penekanan pada membaca, menulis, dan menghafalkan surat-surat penting Al-Qur’an, juga pada pembiasaan berakhlak mahmudah. Untuk pelaksanaan pendidikan TK Nol Kecil hingga pertengahan tahun TK Nol Besar dikelola oleh Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan, mengingat awal tahun ajaran Baru pada TK adalah mengikuti bulan Hijriyah (yaitu Syawal).

Ssehingga pada pertengahan tahun Kedua (TK Nol besar) Santri sudah terdaftar pada Sekolah Dasar Khusus yang ada di Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan , SD Khusus tersebut dikelola sendiri oleh Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan dengan kurikulum Diknas. Dengan muatan lokal sesuai kurikulum yang ditentukan oleh pihak Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan.

Metode belajar mengajar yang dipakai di Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan adalah metode komperatif, yaitu metode gabungan dari dua tokoh utama guru dari Pimpinan Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan sendiri.

Pertama, metode pelajarannya dari KH. Muhammad Bin Sofwan Sedayu Gresik, dan Kedua metode penyampaiannya berasal dari KH. Bashori Alwi Singosari. Sedangkan yang menggabungkan kedua metode tersebut adalah KH. Shodiq Damanhuri Blitar sebagai guru sentral dari Pimpinan Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan KH. Qomaruddin Yusa’.

Jumlah Santri Putra : 83

Jumlah Santri Putri : 110

Pendidikan Formal :

1. TK Mambaul Hisan
Nol Kecil (Membaca dan menulis Al-Qur’an, Hafalan Surat Yasiin, Fasolatan lengkap dengan wiridannya). Nol Besar (Membaca dan menulis Al-Qur’an Lengkap dengan tajwidnya, Hafalan surat Al-Mulk, Ar-Rahman, Al-Waqi’ah dan Surat-Surat Pendek Lainnya)

2. SD Mambaul Hisan
Meteri Kurikulum Pendidikan Nasional

Pendidikan Informal :

1. Madrasah Diniyah
Materi yang diajarkan Tauhid (Aqidatul awam), Tajwid, Fiqih (Sulamut Taufi), Al-Qur’an (tajwid), Tarihul Anbiya’, Bhs. Arab, Akhlaq (Ta’limul muta’alim), Qowa’idul I’lal, Ilmu Shorof (Sorof Sulasi Mujarrod dan Mazid), dan Ilmu Nahwu (Jurumiyah, Imrithi).

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, Kajian kitab Kuning, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit, kursusbengkel, silat, dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi