AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Raudlatul Ulum Kencong

Jl. Raya Kandangan, Kencong, Kepung, 64293, Kab. Kediri, Jawa Timur


  
  +62354-395600 - +6281359123455
 
  

Profile

Yayasan Pondok Pesantren Putra Putri Raudlatul Ulum didirikan pada tahun 1951 Masehi, oleh K. Sholhah, KH. Ahmadi, KH. Abdul Hadi dan KH. Zamrodji, yang mana empat perintis dan pendiri tersebut adalah putra dari KH. Syairozi.

Disamping kegiatan pendidikan dan pengajaran ilmu agama, Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum juga menyelenggarakan berbagai pelatihan keterampilan. Sedangkan tujuan diselenggarakannya pelatihan-pelatihan tersebut untuk membekali segenap santri dalam rangka menggali dan mengembangkan minat dan bakat para santri. Bentuk usaha pelatihan tersebut diantaranya : sektor pertanian, peternakan, perikanan, pertukangan, managemen dan koperasi.

Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum merupakan salah satu pondok pesantren tua yang ada di daerah Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri dan sekitarnya, dan merupakan lembaga yang mandiri, yang banyak berperan aktif dalam usaha pemberdayaan masyarakat, baik di bidang keagamaan, pendidikan anak-anak, generasi muda dan para orang tua, bahkan ikut berpartisipasi pula dalam usaha penyembuhan / therapi bagi penderita sakit kejiwaan dan yang potensi ketergantungan dengan Narkoba, juga bidang sosial maupun di bidang perekonomian. Hal ini bisa dilihat dari peran aktif Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum dalam bidang-bidang tersebut, yang banyak memberikan kontribusi positif secara internal kepada masyarakat pesantren ( keluarga pengasuh, santri maupun alumni ) dan secara eksternal ( masyarakat sekitar pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya ).

Saat ini Yayasan Pondok Pesantren memiliki beberapa departemen internal pondok, yang secara intensif bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing, diantaranya ; Depertemen Pendidikan, Departemen Penelitian dan Pengembangan, Departemen Keamanan, Departemen Pertanian, Departemen Perekonomian dan Departemen Kesejahteraan Umum. Dari departemen yang ada di Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, yang memiliki nilai out put yang banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar secara langsung dan kasat mata adalah departemen pertanian dan departemen perekonomian, Departemen Perekonomian telah mampu mendirikan sebuah Koperasi Darun Najah dan sudah berbadan hukum yang mengembangkan usaha perdagangan umum dan jasa komunikasi & informasi. Sedangkan departemen pertanian mengembangkan pertanian secara intensif dalam pengelolaan tanah-tanah waqfiyyah milik Yayasan Pondok Pesantren, yang mana hasil dari olah pertanian tersebut mampu membantu kebutuhan pondok pesantren serta banyak menyerap tenaga dan kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar.

Yayasan ini dinamakan : YAYASAN PONDOK PESANTREN RAUDLATUL ULUM KENCONG yang selanjutnya disingkat ” YAPPRU ”

YAPPRU didirikan pada tanggal 2 Januari 1980, berkedudukan di Kabupaten Kediri dan berkantor Pusat di Pondok Pesantren ” RAUDLA-TUL ULUM ” di Dusun Kencong Barat, Desa Kencong, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

Pendidikan Formal :

  1. Taman Kanak-kanak dan PAUD
  2. Madrasah Ibtidaiyah (formal)
  3. Madrasah Ibtidaiyah Diniyah
  4. Madrasah Tsanawiyah Diniyah
  5. Madrasah Aliyah Diniyah

Pendidikan Informal :

1. Madrasah Diniyah Ibtidaiyah Nidhomiyah, 

2. Madrasah Diniyah Tsanawiyah Nidhomiyah, 

3. Madrasah Diniyah Aliyah Nidhomiyah

Pendidikan Nonformal :

1. Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Qodiriyyah wan-Naqsyabandiyyah

2. Pesantren Lanjut Usia ( Putri )

Program :

1. Pondok Pesantren Putra Raudlatul Ulum, 

2. Pondok Pesantren Putri Raudlatul Ulum, 

3. Pondok Pesantren Putra Raudlatul Ulum Al-Jazuli, 

4. Pondok Pesantren Putri Raudlatul Ulum al-Qur’any, 

5. Majelis Ta’lim Raudlatul Qur’an, 

6. Lembaga Bahtsul Masa’il 

7. Perpustakaan al-Kinjany,  

8. Pondok Singgah dan Pesantren Rehabilitasi Sapu Jagad

9. HIMAYAPPRUK (Himpunan Alumni Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Kencong)

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, Kajian kitab Kuning, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit, kursusbengkel, silat, dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi