AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Al Azhar

Jl. Al Azhar Kedundung Kecamatan Magersari 61316, Kota Mojokerto, Jawa Timur


   KH. M. Ma'sum Maulani
  PG-TK (0321) 323626, SD (0321) 383333, SMP (0321) 383555
 admin@alazhar.or.id
   www.al-azhar.or.id

Profile

Pondok Pesantren Al-Azhar didirikan oleh KH. M. Ma’shum Maulani. Dirintis sejak tahun 2000 dengan awal berdirinya sebagai pendidikan Islam formal yang menerapkan program Full Day School (Pendidikan Sepanjang Hari) bertempat di Jalan Bromo Kelurahan Wates Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Kemudian seiring dengan berkembangnya jumlah siswa yang ada dan masukan dari berbagai pihak maka diwujudkanlah sebuah sistem Boarding School (asrama) dengan harapan lebih bisa mengawasi anak didik secara maksimal.

Karena lokasi awal berdirinya Al-Azhar dirasa sempit sehingga tidak memungkinkan lagi untuk mengembangkan asrama guna menampung jumlah anak didik yang semakin lama semakin bertambah, maka beliau bersama istri (Ibu Hj. Chilyatuzzahro) membeli lahan seluas 1 (satu) hektar yang berlokasi di Jalan Al-Azhar Kedundung Magersari Kota Mojokerto yang berjarak 1 kilo meter sebelah selatan dari lokasi pertama.

Pada tahun 2005 dimulailah pembangunan di lokasi yang baru sebagai cabang dari Al-Azhar 1 dengan mendirikan sebuah masjid dan 12 (dea belas) lokal kelas dan beberapa lokal asrama yang pada awalnya hanya ditempati belasan santri putri. Hingga kini berjumlah sekitar 80 siswa yang bertempat di asrama.

Corak pemikiran yang berkembang di pondok pesantren ini berhaluan Ahl al-Sunnah wa al-Jamaah (Aswaja) dengan corak yang lebih moderat. Para pendiri dan pembinanya lebih banyak yang berafiliasi dan aktif di Nahdlatul Ulama (NU). Semoga Pondok Pesantren Al-Azhar dengan istiqamah dapat memberikan sumbangsih di tengah-tengah masyarakat yang bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa.

Pengasuh : KH M Ma'sum Maulani

Pendiri : KH M Ma'sum Maulani

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

Memiliki lembaga pendidikan dari TK. SD , Smp serta Madrasah Diniyah
Pendidikan Formal :
1. PG/TK Al Azhar
2. SD Islam Plus Al Azhar
3. SMP Islam Plus Al Azhar
Pendidikan Informal :
1. Madin Al Azhar

Ekstrakurikuler

Kegiatan Ekstrakurikuler terdiri atas Ektrakurikuler wajib dan Ektrakurikuler pilihan, diantara:

Ektrakurikuler wajib
Ektrakurikuler wajib ini dimaksudkan untuk mengupayakan setiap siswa-siswi Al-Azhar memiliki bekal “Life Skill” yang cukup yang meliputi :

1. Kepanduan ( Pramuka/Leadership skills)

2. PHBS ( Perilaku hidup bersih dan sehat )

Ekstrakurikuler Pilihan
Ektrakurikuler Pilihan ini, dimaksudkan untuk memberi keleluasaan setiap siswa-siswi memilih kegiatan yang sesuai dengan bakat dan minat mereka sebagai ajang kreatifitas yang meliputi :

1. Seni Baca al-Qur’an

2. Mathematic Club

3. Sains Club

4. Beladiri

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi