AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes APIS Sanan Gondang

Po Box 1/A Talun Blitar 66183, Kab. Blitar, Jawa Timur


  
   ( 0342 ) 691 545
 
   www.sanangondang.blogspot.co.id

Profile

Pondok Pesantren "APIS SANAN GONDANG" adalah lembaga pendidikan Islam berbasis salaf yang didirikan oleh Maha Guru Muhammad Djamhuri, yang terkenal dengan nama KH. SHODIQ DAMANHURI atau juga KYAI SANAN. Pada tahun 1939 M Hadrotus Syaikh mendirikan Pesantren di Desa Gondang Kec. Gandusari Kab. Blitar yang terletak 18 km dari kota Blitar.

Setelah beberapa tahun, perkembangan pesantren APIS Sanan Gondang menjadi sangat pesat. Para santri dari berbagai penjuru daerah telai mulai berdatangan untuk menimba ilmu. Sistem pengajaran yang sebelumnya hanya berbentuk bandongan atau weton dengan sejumlah kitab kuning,untuk tahap selanjutnya telah mulai menerapkan sistem madrasah.Selanjutnya pesantren APIS Sanan Gondang terus mengadakan perbaikan dalam hal sistem pendidikan guna menggali warisan keilmuan dari para ulama salaf.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

SD, MTs, SMP, MA, SMK Mambaul Hisan dan STIT Al Muslihun.

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, kajian kitab Kuning, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, Jum’at bersih, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, bahasa Asing arab dan inggris, pramuka, PMR, Silat, tata boga, tata busana, seni qasidah, latihan pidato, elektro, berjanji.

Fasilitas

Masjid, asrama putra dan putri terpisah, koperasi, kantor, gedung-gedung sekolah dan madrasah, perguruan tinggi, lapangan serbaguna, gudang, mck, lab komputer, lab bahasa asing, parkir mobil dan motor.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi