AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Al-Hidayah

Dusun Sondriyan Desa Majasaem, Kendal, Ngawi, Kab. Ngawi, Jawa Timur


  
   0351-770539
 
   www.ponpestalhidayah.blogspot.co.id

Profile

Pondokpesantren Al Hidayah merupakan salah satu pondok pesantren yang didirikanoleh KH.Khoirul Anam Mu’min SH, MHI yang berasal dari Bojonegoro, JawaTimur. Pada tahun 1997 Pondok pesantren ini didirikan di Desa Sondriyan Desa majasem Kecamatan Kendal kabupaten Ngawi Jawa Timur tahun karena moral masyarakat Majasem semakin terkikis akan budaya hindu –budha yang masih melekat.. Dulu Sondruyan merupakan sebuah hutan yang banyak orang menganggapnya angker, tetapi muncullah tokoh masyarakat yang mengajak untuk bangkit menuju kecerahan masa depan. Seiring berjalannya waktu pondok pesantren Al Hidyah ini mulai berkembang pesat dan santrinya pun sudah mulai dari luar pulau jawa seperti Sumatra danpapua.

Ponpes Al Hidayahmerupakanpondok modern salaf yang menganut AhlussunnahWalJama’ah dengan Nahdlotul Ulama’. Kegiatan di pondok pesantren ini sangat beragam seperti mengkaji kitab kuning, Basic English Course and Arabic, dan lain – lain.

Ponpest Al Hidayah yang mempunyai motto seperti motto NahdlotulUlama’ yaitu“ MempertahankanBudaya Lama yang masih Baik dan Mengambil Budaya Baru yang lebih baik ingin menciptakan generasi muda yang mempunyai suri tauladan dan moral yang baik di kancah masyarakat dan generasi yang cerdas dan bermanfaat bagi agama, nusa, danbangsa.

Berjarak beberapa tahun KH.KhoirulAnamMu’min mendirikan sekolahyang diberi nama MTs Al Hidayah yang bersebelahan dengan pondok pesantren yang siswanya masih orang – orang yang ada di daerah sekitar pondok pesantren tersebut. Dan tahun berikutnya KH.Khoirul Anam Mu’min juga mendirikan MA Al Hidayah yang juga ingin mewujudkan generasi yang cerdas, berakhlakul karimah.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

Aktivitas Pendidikan

Lembaga pendidikan Al-Hidayah merupakan lembaga pendidikan dengan sistem pendidikan terintegrasi, yaitu perpaduan dari sistem tradisional (salaf) dan modern yang memadukan dan menyeimbangkan antara ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama, dengan tetap menjaga serta melestarikan kearifan lokal dan tradisi-tradisi ajaran Ahlus Sunnah Wal Jama’ah. Hal ini tidak terlepas dari motto Pondok Pesantren Al-Hidayah(memelihara tradisi lama yang baik, dan mengadopsi metode baru yang lebih baik). Adapun lembaga-lembaga pendidikan tersebut di antaranya adalah

1.     Islamic Modern School (IMS) Al-Hidayah

a.     PAUD Salsabila

b.     Roudlotul Athfal (RA) Al-Hidayah

c.     Madrasah Ibtida’iyah (MI) Al-Hidayah

2.     MadrasahTsanawiyah Al-Hidayah (Matsahida)

3.     Madrasah Aliyah Al-Hidayah (Mahida)

Meliputi Program Studi (Prodi) :

a.     Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

b.     Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)

c.     Madrasah Aliyah Keagamaan (MAK)

d.     Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA)

    Aktivitas Lain

    Madrasah Diniyah Al-Hidayah (Madinah)

    Madrasah Diniyah Ulya
    Madrasah Diniyah Wusth0
    Madrasah Al-Qur’an

Ekstrakurikuler

Al-Hidayah English and Arabic Course (AEAC).
Belajar Batsul Matsail
Drum Band
Vocab malam
Dzibaan
Pramuka
Silat

Fasilitas

Asrama santri yang dilengkapi dengan auditorium, gedung madrasah, wc umum, dan beberapa bangunan dalam tahap penyelesaian; gedung JPKS (Jaminan pelayanan kesehatan santri) asrama yatama (anak yatim), kamar mandi santri, dan kantor pondok pesantren yang sekaligus digandeng dengan gedung ma’had tahfidzulqur’an dan empat asrama santri. Sedangkan dibagian putri juga banyak bangunan yang telah berhasil didirikan diantaranya asrama santri yang digandeng dengan auditorium serta pembangunan gedung sekolah untuk madrasah Aliyah dan madrasah Tsanawiyah.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi