AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Nurul Islam

Desa Karangcempaka, Sumenep , Kab. Sumenep, Jawa Timur


  
  
  
  

Profil



Pondok Pesantren Nurul Islam berada di tengah-tengah desa karangcempaka, dengan bangunan atas tanah milik KH. Sirajuddin dan ada sebagian tanah waqaf 1 hektar yang sekarang di persiapkan untuk pengembangan Pondok Pesantren kedepan. Adapun pengasuh pertama sekaligus pendiri Pondok PesantrenNurul Islam adalah KH. Sirajuddin yang didirikan pada tahun 1963 M. periode ini Pondok Pesantren masih membentuk salaf. Kemudian tahun 1967 M. kepengasuhan di lanjutkan oleh putra sulungnya al-mukarram KH. Hamdi Siraj, MA. Pada periode ini Pondok Pesantren sudah mengalami perkembangan yang berbentuk Madrasah Ibtidaiyah, MTS Nurul Islam. Di usia 37 beliau wafat dan diganti kepengasuhan Pondok PesantrenNurul Islam karangcempaka kepada KH. Ramdlan Siraj, SE, MM. (1988) sampai pada tahun (1999). Pada periode ini terbentuklah madrasah Aliyah Nurul Islam. Kemudian diangkatlah Plt. karena pada waktu itu pengasuh Pondok PesantrenNurul Islam dipilih menjadi Bupati Kabupaten Sumenep selama dua periode. Yang di tunjuk Plt. Pengasuh pada waktu itu adalah adik dari KH. Ramdlan Siraj yitu KH. Ilyasi siraj, SH, M. Ag sampai sekarang. Pada periode ini KH. Iliyasi Siraj membentuk Unit baru dengan Nama P3NI (Pengurus Pondok Pessantren Nurul Islam) sebagai pelaksana tekhnis kepengasuhan Pondok PesantrenNurul Islam yang semuanya berada di bawah naungan Yayasan Pesantren Nurul Islam. Ide ini muncul karena pada tahun 2004 M . Pengasuh Pondok PesantrenNurul Islam KH. Ramdlan Siraj Menjadi Bupati dan KH. Ilyasi Siraj terpilih menjadi DPR RI, sehingga pelaksana tekhnis kepengasuhan diberikan kepada lembaga P3NI (Pengurus Pondok Pessantren Nurul Islam).

Info Unggulan



Jenjang Pendidikan



Madrasah Diniyah Nurul Islam
Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Nurul Islam
Kelompok Bermain (KB) Nurul Islam
Taman Kanak-Kanak (TK) Nurul Islam
Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatul Athfal
Madrasah Tsanawiyah (MTS) Nurul Islam
Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam
Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) Nurul Islam
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran Nurul Islam (STIQNIS)

Ekstrakurikuler



Seni baca Al-Qur'an, marawis atau hadrah, baca kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola, marching band.

Fasilitas



Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan. Lembaga Pendidikan




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi