AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Miftahul Ulum Panyepen

Palengaan, Pamekasan, 69362, Kab. Pamekasan, Jawa Timur


  KH Muhdlar Abdullah
  0877-5037-1557
  
  

Profil



PP Miftahul Ulum Panyepen dirintis dan didirikan oleh RKH Nashrudin bin Itsbat pada 1827 silam. Kiai karismatik ini tidak hanya mendirikan pesantren di Kampung Panyepen, Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, tapi juga di daerah lainnya. Beliau memimpin PP Miftahul Ulum Panyepen selama 82 tahun dari 1827 hingga 1909.

Kini jumlah santri di PP Miftahul Ulum Panyepen mencapai 2.000 orang, baik putra maupun putri. Jumlah tersebut hanya santri yang menetap di asrama, karena memang ada warga sekitar yang tidak mondok. ”Kami mempertahankan hal lama yang baik dan mengambil hal baru yang lebih baik,” kata KH Muhdlar Abdullah di kediamannya.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

Pendidikan formal ada PAUD, MI, SD, MTs, SMP, MA, SMA, dan SMK. Selain pendikan dasar hingga pendidikan menengah atas, juga ada perguruan tinggi, yakni Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIMU).

Tak hanya pendidikan formal dan nonformal yang diberikan kepada santri, keterampilan kerja juga diajarkan, seperti kursus menjahit, perbengkelan, elektronik, pertukangan, pertanian, dan lain sebagainya.

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, Kajian kitab Kuning, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit, kursusbengkel, silat, dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi