AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Sabilur Rosyad

Jl. Hang Tuah (Bandaran) No 22 Sidoarjo, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur


  KH Amiruddin Mu'in
  +62 31 8962353
  
   www.sarosda.blogspot.co.id

Profil



Pondok Pesantren Mambaul Ulum Sukodadi Paiton Probolinggo, didirikan oleh KH. Abuhasan Asy’ari pada tahun 1938. Pondok ini didirikan dalam rangka memenuhi kebutuhan ummat Islam, yang pada saat itu ( dalam suasana penjajahan Belanda ), kesulitan mencari tempat untuk mempelajari ajaran agama Islam. Disamping itu, beliau juga berniat, dalam rangka melanjutkan perjuangan para Masyayekh ( guru agama ) dan Walisongo, serta ikut menata masyarakat Islam agar lebih memahami ajaran agamanya.

Pada awal berdirinya, pondok ini menggunakan sistem salaf ( system kebanyakan pesantren pada umumnya ). Sistem ini ditujukan pada dua hal : 1. Mempersiapkan kader-kader agama, yang tidak hanya mumpuni, tapi juga ada sinkronisasi antara yang diucapkan dengan yang diamalkan. 2. Mengajarkan kepada masyarakat tentang beragama yang benar, baik tingkah laku maupun pemahaman ).

Tidak seberapa lama, tepatnya pada tanggal 1 Mei 1962, KH. Abuhasan Asy’ary dipanggil menghadap sang Maha Pencipta. Sepeninggal beliau, pesantren dilanjutkan oleh putranya KH. Moh. Choiri Abuhasan dengan dibantu oleh sanak famili dan para santri senior. Sedangkan metode didalamnya, masih tetap menggunakan system yang digagas oleh Alm. KH. Abuhasan Asy’ary ( sang ayahanda )

Baru kemudian pada tahun 1978, seiring dengan perkembangan dan tuntutan zaman, metode pengajaran dengan sistem pendidikan formal mulai dilakukan. Pada tahun tersebut, didirikanlah Madrasah Tsanawiyah Mambaul Ulum ( setingkat SLTP ), yang afiliasi pendidikannya mengacu pada Departemen Agama. Sebelumnya, sudah ada Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Islam dan Madrasah Muallimin ( sekolah husus bagi pendidikan guru ). Namun sejak afiliasi dilakukan, maka MI ( Madrasah Ibtidaiyah ) dan MM ( Madrasah Muallimin ) yang sebelumnya berkurikulum 100 % agama, disesuaikan dengan tingkatan lembaganya. MI dengan nama yang sama, sedangkan MM berubah nama menjadi Madrasah Diniyah Awwaliyah.

Info Unggulan

Yayasan Pendidikan Sabilur Rosyad Sidoarjo (YPSR ) adalah sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan. Yayasan ini didirikan oleh KH. Amiruddin Mu’in. Tujuan didirikannya yayasan ini adalah mengajak umat Islam khususnya untuk kembali kepada jalan yang haq yaitu Islam yang berasaskan Al Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasalam yang shahih berdasarkan pemahaman salafus shalih, serta menyatukan ummat Islam dimanapun berada di atas manhaj yang shahih, manhaj Ahlu Sunnah wal Jama’ah. Yayasan Pendidikan Sabilur Rosyad Yang terletak di tengah Kota yang mudah untuk dijangkau oleh kendaraan umum maupun pribadi yang beralamat di Jl. Hang Tuah (Bandaran) No 22 Sidoarjo, Yayasan Pendidikan Sabilur Rosyad Terdiri Dari : Pondok Pesantren, TPQ, TK, SD, SMP, SMK Plus Sailur Rosyad yang memiliki keunggulan di bidang-bidang Agama.

Yayasan Pendidikan Sabilur Rosyad Sidoarjo didirikan dalam rangka menjawab kebutuhan umat Islam di Kota Sidoarjo dan sekitarnya serta masyarakat Islam pada umumnya terutama di dalam hal pengelolaan kegiatan pendidikan Islam dan dakwah.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

TPQ, TK, SD, SMP, SMK Plus dan MADIN

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, Kajian kitab Kuning, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit, kursusbengkel, silat, dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi