AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Mamba’ul Hisan

Grompol Tanjungtani Prambon Nganjuk, Kab. Nganjuk, Jawa Timur


  Kyai Syamsudin Syakur
  
  
  

Profil



Pemikiran serta niat mulia seorang hamba Allah, yang ingin mengembangkan dan menyiarkan ajaran agama Islam di daerah Grompol Tanjungtani Prambon Nganjuk khususnya dan Nusantara pada umumnya. Beliau adalah abah K. Syamsudin Syakur. Sebelum beliau mewujudkan keinginannya, beliau bermusyawarah dengan Romo KH. Masrukin Syakur Pengasuh Pondok Pesantren Isyhar dan juga dengan para masyayikh dan ahli bait. Setelah mendapatkan dukungan , maka K. Syamsudin Syakur semakin kuat niatnya untuk mendirikan sebuah pesantren. Salah satu bentuk dukungan dari Romo Kyai Masrukin Syakur keinginan beliau adalah, pada tahun 1998 salah satu santri terbaik Romo K. Syamsudin Syakur. Yang bernama Al- Ustad M. Nastain dikirim ke PP. Mamba'ul Hisan sanan Gondang.

Nama Mamba'ul Hisan diambil dari nama sebuah pondok induk yang dijadikan patokan standart kurikulum dalam pesantren yang didirikan oleh Ky. M.Abu Syamsudin Syakur yang berada di kawasan Blitar tepatnya di Gardusari Sanan Gondang Blitar dengan nama PP.Mamba'ul Hisan Sanan Gondang yang merupakan Cabang dari PP.Mamba'ul Hisan Pusat Sidayu Gresik. Jadi Pondok pesantren Mamba'ul Hisan merupakan sebuah lembaga pendidikan yang memiliki beberapa cabang dan anak cabang yang kesemuanya diberi nama sama , MAMBA'UL HISAN, mengikut dari pondok induknya yang berada di kota Gresik. adapun dengan penambahan nama Isyhar diambil dari nama pondok induk dari PP.Mamba'ul Hisan Isyhar.

B. Perjalanan sejarah pondok-pesantren Mamba’ul Hisan Isyhar dari masa ke masa Setelah berdirinya Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan Isyhar, maka semua urusan pesantren sepenuhnya di pegang oleh Al-Mukarram KyaiSyamsudin Syakur. Dalam melaksanakan kegiatan-kegitan pembelajaran di pondok pesantren beliau di Bantu oleh beberapa Ustadz yang antara lain ustadz M. Nastain. Ustadz Najib dan Ustadz M. Sujari Mursyid.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

Pendidikan formalnya, yang terdiri dari Tk Al-Arief, SDI ISYHAR, SMP PLUS ISYHAR dan SMK ISYHAR yang kesemuanya itu masih dalam naungan PP. ISYHAR.

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, Kajian kitab Kuning, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit, kursusbengkel, silat, dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi