AyoMondok

AYO MONDOK ! PESANTRENKU KEREN
PonPes Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari

Jl. Soekarno Hatta K. 19,5, Karang Joang, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur


  Prof. Dr. KH. Ahmad Syarwani Zuhri Al Banjari
  0813-4722-2053
  
  

Profil

Pondok pesantren ini didirikan dan diasuh oleh K.H. Syarwani Zuhri, ulama besar yang pernah belajar kepada beberapa syaikh di Timur Tengah selama 12 tahun. Tanah seluas 30 ha itu dulunya hutan semak belukar. Pada pertengahan tahun 1987, tanah yang terletak di Km 19,5 Jalan Raya Balik­papan-Samarinda tersebut kemudian dibuka dan di atasnya didirikan pondok pesantren yang nama lengkapnya Pon­dok Pesantren Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari.

Pondok pesantren ini didirikan oleh K.H. Syarwani Zuhri, ulama besar yang pernah belajar kepada beberapa syaikh di Timur Tengah selama 12 tahun, dan terutama berguru kepada Almaghfurlah Guru Muhammad Syarwani Abdan Bangil. Atas pesan Guru Bangil pula, ia berdakwah di Balikpapan. Sementara, teman seperguruannya, yaitu Zaini Abdul Ghani, yang kemudian terkenal dengan sebutan ”Guru Ijai”, ber­tugas di Martapura.

Info Unggulan

Jenjang Pendidikan

MTs, MA, dan MADIN

Ekstrakurikuler

Seni baca Al Qur’an, kajian kitab kuning, pramuka, silat, PMR, Kaligrafi, praktek mengajar, bahtsul masa’il diniyah, mading (majalah dinding), training khitobah, Jum’at bersih, olahraga, bimbingan pelajaran umum, kursus komputer, menjahit dan lain-lain

Fasilitas

Fasilitas Pondok Pesantren : Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi/wc, klinik kesehatan.




Ayo Mondok ! Pesantrenku Keren

Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari sebuah sajian informasi yang sangat penting di era digital saat ini, bagaimana pula hal ini akan membuat Pondok Pesantren Anda akan dikenal secara lebih luas oleh masyarakat publik internasional lewat sebuah informasi yang tersaji. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan / promosi tersendiri bagi pondok pesantren yang telah bergabung bersama kami.

© 2016-2018 PP. RMI NU & Team Ayo Mondok
Hak Cipta Dilindungi